Cara Mudah Flash Asus Zenfone 2 ZE551ML (Z00AD) via Asus Flashtool Tested Sukses

Cara Mudah Flash Asus Zenfone 2 ZE551ML (Z00AD) via Asus Flashtool Tested Sukses
Cara Mudah Flash Asus Zenfone 2 ZE551ML (Z00AD)- Halo, Kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara mengatasi kendala atau permaslahan yang sering di jumpai seperti hanphone lemot, aplikasi error atau sering keluar sendiri ( force close ), bootloop atau bahkan mati pada smartphone Asus Zenfone 2 ZE551ML.



Cara Mudah Flash Asus Zenfone 2 ZE551ML (Z00AD) ini di test via Asus Flashtool Tested Sukses Firmware Free Tanpa Password. Artikel ini juga lansir dari kandankjoang.com.

Langkah pertama mungkin silahkan lakukan factory reset terlebih dahulu, jika perangkat masih bisa di fungsikan atau berada pada layar utama homescreen silahkan cari menu factory reset di pengaturan atau setting. Tapi jika bootloop coba gunakan tombol kombinasi power + volume atas atau power + volume bawah. Namun di beberapa perangkat yang mengalami kendala yang sama langkah factory reset sering tidak berjalan atau memberi solusi, jika teman mengalami hal yang sama, saya sarankan untuk melakukan flashing saja melalui PC.

Langkah Flashing Asus Zenfone 2


Baiklah langsung saja silahkan ikuti tahapan-tahapan dan langkah flash smartphone Asus Zenfone 2 ZE551ML di bawah ini. Usahakan ikuti langkah dengan teliti, jangan ada yang tertinggal atau salah, untuk meminimalisir kerusakan yang lebih sulit di perbaiki semisal hardbrick.

Langkah 1 : Silahkan Download Intel Android USB Driver pada komputer Anda. Jika Android USB driver sudah diinstal pada komputer Anda lewati langkah ini.
Langkah 2 : Power Off Android Smartphone anda
Langkah 3 : Download Firmware Asus Zenfone Zenfone 2 ZE551ML
Langkah 4 : Download dan install Asus Flashtool v1.0.0.45 di komputer Anda.

Langkah 5 : Sekarang buka Asus Flash tool nya di Start Menu, tampilanya akan terlihat seperti gambar dibawah ini:



Langkah 6 : Selanjutnya klik di bagian Model, scroll cari dan pilih ZE551ML



Langkah 7 : Selanjutnya Klik pada kotak kuning seperti gambar dibawah ini, kemudian arahkan ke folder firmware yang telah di ekstrak tadi



Langkah 8 : Cari file firmware yang ber ekstensi .RAW (WWW_ZE551ML_4.21.223_20161216.raw), jika masih dalam bentuk .zip ekstrak menggunakan winrar/winzip ke format .RAW. (lihat gambar dibawah ini)



Langkah 9 : Selanjutnya pindah ke smartphone anda, masuk ke droidboot mode dengan cara menekan tombol Volume atas + Power hingga tampil logo Asus, jika logo asus telah tampil kemudian lepas tombol Power tapi tetap tekan tombol Volume atas hingga tampil layar droidboot pada smartphone seperti gambar dibawah ini:



Langkah 10 : Koneksikan atau hubungkan smartphone ke komputer, jika driver Usb terinstall dengan benar maka komputer akan mendeteksi dan menyelesaikan installasi driver smartphone secara otomatis. Setelah selesai anda dapat melihat device terdeteksi pada program Asus Flashtool



Langkah 11 : Setelah terdeteksi klik Start di bagian atas. maka proses flashing akan berjalan, silahkan tunggu proses nya kurang lebih 7-10 menit



Langkah 12 : Setelah selesai dan menampilkan gambar seperti di bawah ini, lepaskan koneksi dari komputer kemudian hidupkan smartphone anda (dalam beberapa kasus smartphone biasanya sudah otomatis reboot)





Selesai
Demikian Cara Mudah Flash Asus Zenfone 2 ZE551ML (Z00AD) via Asus Flashtool Tested Sukses Firmware Free Tanpa Password, selamat mencoba semoga bermanfaat.

Jika menemui kendala saat unduh file-file diatas, atau kendala saat proses flash silahkan tinggalkan komentar di bawah.Sekian dari saya, Terimakasih Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.


Catatan:
Backup: Pastikan untuk membackup data personal anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai.


SafeLink: Mohon Maaf sebelumnya jika teman-teman terganggu atau kurang nyaman dengan adanya SafeLink dan ShrinkWeb, Mohon pengertianya untuk teman-teman sekalian, karena ini demi keberlangsungan dan perkembangan blog Kandank Joang. SafeLink dan ShrinkWeb bisa di lewati setelah beberapa detik ( sekitar 5 detik ) setelah itu teman-teman bisa mengarahkan langsung ke link download file dan program. Safelink Masih Asli MIlik Blog Kandank Joang.
Android ASUS Flash Tutorial

Dapatkan Info Menarik!

  • Dapatkan tutorial terbaru tentang Flashing Ponsel
  • Informasi Aplikasi Android terbaru
  • Dapatkan Update Jamu Flash Terbaik!

0 Response to "Cara Mudah Flash Asus Zenfone 2 ZE551ML (Z00AD) via Asus Flashtool Tested Sukses"

Post a Comment

Catatan Berkomentar
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel