Cara Mengatur slowmotion di aplikasi Google Foto

Cara Mengatur slowmotion di aplikasi Google Foto
Bagi pengguna Ponsel berbasis Android, aplikasi Google Camera bukanlah hal baru. Aplikasi ini memang bisa meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan, dan jauh lebih baik dibanding aplikasi kamera bawaan ponsel.


Update terbaru aplikasi ini telah rilis di Google Play Store. Tak sekedar memberikan update terbaru, ada satu fitur penting dan juga menarik yang terdapat pada versi terbaru Google Camera. Fitur itu adalah fitur Slow Motion.

Merekam video slow motion


  • Buka aplikasi Google Kamera Google Kamera. Pelajari cara membuka aplikasi kamera.
  • Ketuk Lainnya lalu Slow Motion.
  • Untuk mulai merekam, ketuk Rekam Rekam.
  • Untuk berhenti merekam, ketuk Berhenti Berhenti.

Tips: Untuk merekam kecepatan yang sangat tinggi dalam mode slow motion, pilih 1/8x.

Caranya sangat mudah sekali. Pertama-tama kamu unduh dan instal aplikasi Google Photos pada Playstore. Aplikasi ini gratis dan sangat bermanfaat untuk tips kali ini. Setelah itu, buka kamera kamu dan masuk pada bagian Video > Slow Motion.

Pada gambar bagian pertama, begitulah bentuk dari perekeman video dengan slow motion. Lalu kamu tinggal rekam video yang ingin kamu buat. Nah, setelah selesai, keluar dari aplikasi kamera dan buka aplikasi Google Photos bukan Galeri.

Selanjutnya cari video yang ada ikon “Slow Motion” pada bagian pojok kanan. Jika memang video tersebut adalah video slow motion, maka klik dan akan muncul bagian pengeditan.

Tahap berikutnya adalah menggeser pada bagian titik-titik padat dan renggang di video. Titik padat merupakan bagian video yang kecepatannya normal. Sedangkan titik renggang adalah bagian video yang ingin di slow motion. Selanjutnya akan tampak lagi titik padat sehingga video akan normal lagi kecepatannya.


 Jika sudah selesai, kamu tinggal simpan video tersebut dan lihat hasilnya. Yah sangat baik dan video tampak lebih kreatif.

Cara ini bisa kamu terapkan ke semua smartphone yang mendukung aplikasi Google Photos. Video ini juga bagus dibuat ketika kamu berlari dan melompat. Nah, pada bagian melompat kamu bisa membuat kecepatannya menjadi slow sehingga hasilnya lebih menarik.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Google Photos ini juga sangat berguna karena ada fitur Asisstant yang bisa membuat foto Collage ketika kamu mengambil foto yang cukup banyak. Selamat mencoba. Android Aplikasi

Dapatkan Info Menarik!

  • Dapatkan tutorial terbaru tentang Flashing Ponsel
  • Informasi Aplikasi Android terbaru
  • Dapatkan Update Jamu Flash Terbaik!

0 Response to "Cara Mengatur slowmotion di aplikasi Google Foto"

Post a Comment

Catatan Berkomentar
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel